Daftar-Hewan-Peliharaan-Eksotis

Daftar Hewan Peliharaan Eksotis

Hewan Peliharaan Eksotis – Merupakan hewan perliharaan yang dikatakan tak lazim dimana ditempatkan dekat dengan manusia yang umumnya merupakan spesies liar dan bukan seharusnya menjadi hewan peliharaan.

Namun karena keunikannya tidak jarang para manusia menjadikan hewan tersebut menjadi satu binatang peliharaan ,padahal dapat dikatakan itu merupakan satu hal yang masih ilegal karena beberapa alasan tertentu sehingga menjadikannya seharusnya untuk tetap tinggal di habitat aslinya maupun dipenangkaran.

Beberapa alasan karena bahaya dari binatang tersebut atau karena spesies dari hewan tersebut sudah dianggap langka di dunia. Berikut daftar dari hewan eksotis yang sering dijadikan sebagai binatang peliharaan walaupun masih ilegal ,diantarnya.

Daftar Hewan Peliharaan Eksotis

  • Sigung

Diurutan pertama adalah salah satu hewan peliharaan eksotis yang terkenal dengan kecantikannya yakni sigung ,Mungkin sebagian dari kalangan akan menganggap bahwa mereka merupakan salah satu binatang yang paling menyebalkan.

Hal ini mungkin disebabkan karena memang pada dasarnya hewan ini dianggap sebagai binatang yang memiliki bau paling menyengat yang dikeluarkan saat dirinya merasa terancam. Ada beberapa faktor lainnya yang mendukung sigung merupakan hewan yang ilegal salah satunya karena habitat sigung yang memang liar dan susah untuk bersahabat dengan manusia.

  • Sugar Glider

Siapa yang tidak mengenal jenis hewan marsupial berkantong yang satu ini ? Sugar glider merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup trend di masa ini dimana hampir rata-rata dari setiap kalangan yang memilih hewan ini dikarenakan selain imut hewan ini juga memiliki kemampuan unik dimana dapat terbang.

Tidak sedikit juga dari kalangan penikmat Taruhan Basket Sbobet yang memelihara hewan ini untuk dijadikan sebagai hewan eksotis yang diperdagangkan. Sebenarnya sugar glider bukan merupakan hewan peliharaan yang legal hal ini dikarenakan butuh persyaratan khusus yang seharusnya diketahui untuk dapat merawatnya.

  • Wallaby

Salah satu hewan berkantung lainnya yang dikatakan sebagai hewan ilegal yang sering dijadikan sebagai peliharaan adalah Wallaby. Merupakan spesies dari hewan yang berkerabat dengan kangguru tentunya wallaby bukan menjadi hewan yang bebas dan legal untuk dipelihara.

Meningat lagi populasi dari spesies wallaby semakin sedikit di alam liar menjadikannya sebagai hewan dilindungi yang seharusnya tidak untuk menjadi hewan peliharaan. Namun ini berbeda bila di Amerika yang dimana mereka melegalkan aktivitas menjadikan wallaby sebagai hewan peliharaan.

  • Blue Macaws

Salah satu hewan eksotis lainnya yang dianggap ilegal untuk dipelihara adalah Blue Macaws. Pernahkah anda menonton film animasi dengan judul RIO ? Blue Macaws merupakan hewan asli dari Amerika Selatan.

Dikatakan sebagai hewan eksotis yang memiliki warna biru yang indah  sehingga menjadikan banyak peminat yang membeli hewan ini untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Memang masuk kedalam hewan yang cantik ,namun hewan ini tidak dapat dipelihara itu dikarenakan blue macaw sangat sulit untuk dirawat. Selain itu juga hewan ini membutuhkan pasangan agar mereka tidak depresi.

  • Kucing Besar

Tidak sedikit dari kalangan konglomerat yang menjadikan hewan liar seperti singa ,harimau ,panther ,chettah dan lainnya sebagai binatang peliharaan padahal sebenarnya itu sangat dilarang dikarenakan memang benar bahwa binatang sebuas apapun pasti bisa jinak namun mereka memiliki insting dan naluri liar mereka yang menjadikannya peliharaan yang memiliki resiko tinggi.

Namun walau begitu tidak sedikit negara juga yang menjadikan hewan liar ini menjadi peliharaan yang legal seperti salah satunya di Dubai hewan kelas kucing besar ini dijadikan sebagai hewan peliharaan yang legal.

  • Rakun

Hewan ilegal lainnya adalah Rakun. Siapa yang tidak engenal hewan lucu dan imut yang satu ini ? mungkin di channel youtube anda sudah melihat bahwa banyak sekali kalangan yang menjadikan hewan ini sebagai peliharaan ,namun sebenarnya itu adalah salah.

Memang benar bahwa hewan ini memiliki tingkah layaknya anak kecil ,selain itu hewan ini juga merupakan salah satu hewan yang bersih ,namun disisi lain kebanyakan dari kasus rakun dilarang menjadi hewan peliharaan karena angka kematian dari hewan ini karena obesitas cukup tinggi.

  • Capybara

Hewan eksotis terakhir yang masuk kedalam daftar sebagai hewan yang ilegal adalah Capybara yang merupakan salah satu jenis hewan pengerat terbesar yang dimana dapat mencapai ukuran berat badan 63.5 kg.

hidup sebagai hewan semi aquatic ,untuk bisa memelihara mereka dibutuhkan akses kandang yang memiliki kolam sehingga mereka bisa berenang seperti pada habitat aslinya. tidak hanya itu saja ,dikarenakan dialam liar hewan ini hidup berkelompok maka tidak heran bahwa anda wajib untuk membeli lebih dari satu untuk memenuhi persyaratan.

Inilah beberapa hewan yang sering dijadikan sebagai peliharaan meskipun itu ilegal. Sudah sepatutnya kita sebagai manusia untuk dapat melestarikan alam dan tidak untuk melanggar undang-undang tentang perlindungan yang sudah diterapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *